Friday, July 20, 2012

PELABUHAN SUNGAI SUMPIT- CERMAI DIBAGUN


Oleh : Darmawan
Sarana pelabuhan untuk penyebrangan bagi masyarakat dikecamatan paloh sangat diperlukan, mengingat pelabuhan yang ada saat ini sudah tidak layak dengan bertambahnya jumlah orang-orang yang akan berpergian kedaerah perbatasan temajuk ataupun berekreasi dipantai peneluran penyu yang ada disebubus. 
pembangunan pelabuhan sungai sumpit-cermai oleh dinas perhubungan sudah dalam tahap pengerjaan, tentunya ini akan berdampak positif kedepan dan apalagi jika ditambah dengan armada feri. 
Selain itu masyarakat cermai yang ada juga tidak ketinggalan dalam menyikapi perkembangan yang ada, yaitu dengan membangun pelabuhan rakyat dan dilengkapi dengan perahu motor jenis bangkong dengan ukuran 15M x 5M tinggi 1,5M dengan mesin 40pk. 
Yang mana perahu jenis ini bisa berfungsi mengangkut kendaraan mobil truck 2 buah dan jenis kendaraan pribadi 4 buah dengan biaya swadaya sekitar 80 juta rupiah, bagi mayarakat yang mau berpergian atau melihat suasana keindahan alam yang ada di pesisir paloh kini bisa membawa kendaraan roda empat.      


No comments:

Post a Comment