Friday, July 20, 2012

BIMBINGAN KUBE DARI DEPSOS


Oleh : Darmawan
Kabupaten Sambas tahun ini mendapat bantuan Kelompok Usaha Bersama atau KUBE sebanyak 100, dengan rincian 65 untuk penumbuhan 35 untuk 
pengembangan dan akan disebarkan dibeberapa kecamatan.

Tepatnya tanggal 15 juli 2012 diadakanlah pertemuan dari depsos provinsi beserta depsos kabupaten dengan kube di tiga kecamatan paloh, tangaran, teluk keramat yang di pusatkan diBalai Latihan Kerja paloh dan dihadiri juga camat paloh beserta mantan kades sebubus. 

Kegiatan bimbingan pemantapan Kube ini dimaksudkan agar kelompok-kelompok yang ada dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berkembang dan berguna bagi kelompok tersebut. 

Jika dalam masa dua tahun kube-kube yang ada berhasil maka akan ada bantuan biaya pengembangan dan bisa diikut sertakan dalam lomba tentunya dengan memenuhi kreteria yang ditetapkan. Bagi Kube yang terpilih tentunya harus bersyukur karena tidak semua bisa mendapatkan bantuan dan ini adalah salah satu bukti bahwa pemerintah serius dalam membantu masyarakat semoga terus kegiatan ini terus berlanjut.    

No comments:

Post a Comment