Sunday, July 22, 2012

MARHABAN YA RAMADHAN


Oleh : Darmawan
Bulan suci Ramadhan telah tiba bagi umat islam untuk melaksanakan ibadah puasa, alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah, ampunan dan keselamatan . 
Mungkin disaat ini kita tidak bersama lagi dengan orang-orang yang kita kasihi dan sayangi karena sudah lebih dulu kembali kehadirat Allah tentunya kita hanya dapat mendo’akan bagi arwah mereka mendapatkan tempat yang terbaik. 
Selama 11 bulan aktifitas seperti makan minum disiang hari dan segala hal yang sebelumnya diperbolehkan, kini harus bisa menahan segala perbuatan yang dilarang dan dapat membatalkan ibadah puasa. 
Bulan ini mengandung banyak makna akan kehidupan dimana kita harus dapat mengalahkan musuh yang paling berat yaitu hawa nafsu, perang ini adalah perang yang terhebat bagai mana tidak jika kita dalam pertempuran dapat mengalahkan para musuh yang nyata sekarang harus mengalahkan musuh yang ada dalam diri kita sendiri.
 Jadi puasa kita hendaklah dilakukan dengan sebaik-baiknya jika hendak mendapat derajat yang mulia disisi Allah seperti dengan mohon ampunan atas dosa yang dilakukan selama ini memperbanyak amal sholeh, dzikir, ibadah sunah, sedekah, membaca al-qur’an dan saling maaf-memaafkan antar sesama tentunya diiringi dengan niat yang penuh dengan keiklasan. 
Selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah dan do’a kita di terima serta hasil yang dicapai pada bulan ini adalah untuk sebelas bulan kedepan apakah nilai-nilai puasa kita dapat tercermin dengan prilaku kita sehari-hari yang tentunya akan semakin baik.     

No comments:

Post a Comment