Saturday, June 30, 2012

ANTENA PARABOLA


Oleh : Darmawan
Parabola sebagai sarana informasi yang dapat menjangkau siaran tv diberbagai negara sudah banyak digunakan oleh masyarakat terutama didaerah kampung sampai pelosok pedalaman hampir semua memilikinya. 
Bisa terbayang jika dihutan sekalipun bisa menyaksikan siaran televisi selama ada listrik untuk menghidupkan, sehingga yang dulunya untuk mendengar informasi dari dalam maupun luar negeri sangat sulit sekali. 
Apalagi bagi daerah perbatasan seperti ditempatku sebelum ada parabola hanya bisa menonton siaran tv dari Negara Malaysia itupun hanya menggunakan antena biasa, berbeda dengan daerah perkotaan sekarang dengan anten biasa sudah bisa menonton televisi seperti indosiar, metro tv, sctv, global dan lain sebagainya sehingga parabola hanya digunakan oleh orang-orang tertentu. Sekarang parabola tidak semahal dulu sekitar 700 ribu sudah dapat memilikinya, walaupun demikian masyarakat tetap ketinggalan info terutama untuk daerah sendiri. Karena info seputar kalbar banyak lewat media masa, untuk Koran maupun tabloid jarang didapat ditempatku dan jika mau mendapatkannya harus pesan dulu lewat mobil angkutan yang sering bolak balik  dari kota sekura ke paloh.        

No comments:

Post a Comment