Sunday, May 6, 2012

SAKA WIRAKARTIKA MEMPERKENALKAN DIRI



Oleh : Darmawan
Satuan Karya (SAKA) bagi anggota pramuka sudah tak asing lagi, namun yang satu ini mungkin baru terdengar bagi para pramuka khususnya yang ada didaerah perbatasan dikecamatan Paloh yaitu SAKA WIRAKARTIKA yang dibina oleh TNI AD. 
Dalam perkenalan diri ini disampaikan oleh Kapten Inf M.Sianipar Pasitel Kodim 1202/Skw selaku Pembina harian yang mendapat perintah dari Dandim 1202/Skw Letkol Inf Wawan Setiawan selaku Mabisaka saka wirakartika untuk menyebarluaskan tentang kegiatan ini.
Saka wirakartika memiliki 5 krida yang masing-masing memiliki keistemewaan tersendiri tinggal memilih mana yang diminati yaitu krida mountinering, krida navigasi darat, krida muda pioner, krida survival, krida bencana alam. Pengenalan saka ini dihadiri oleh murid-murid SMP, SMK, SMA yang kebetulan sedang melaksanakan perkemahan jum’at sabtu minggu (perjusami) di SMP Negeri 1 paloh yang dimulai pada tanggal 4-6 Mei 2012. Jumlah para peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 500 orang dan alhamdulillah dapat diterima dengan baik, selain tentang saka juga mensosialisasikan tentang bagaimana karakter anak bangsa pada saat ini.
Yang menarik dan jarang terlihat adalah Pak M.Sianipar juga membawa mobil pintar yang didalamnya penuh dengan buku bacaan, apalagi untuk didaerah perbatasan seperti kita yang haus akan ilmu pengetahuan dan informasi hal ini sungguh bermanfaat dan pastinya menarik untuk diikuti. Untuk info Bagi para pramuka yang ada digudep  jika ingin dibina dan bergabung dapat menghubungi Kodim 1202/Skw atau koramil setempat, Semoga dengan adanya saka wirakartika dapat membantu mendidik generasi muda kearah yang lebih baik dan berkarakter.             

No comments:

Post a Comment