Sunday, May 6, 2012

KUNJUNGAN PERJUSAMI DI SMP 1 PALOH



Oleh : Darmawan
Ketika aku dan motorku  melesat untuk mengunjungi perkemahan di SMP 1 Paloh yang terletak di ibu kota kecamatan sekitar jam 10.30 wib, ketika masuk gerbang disambut oleh adik-adik pramuka dengan kuberi beri salam “ salam pramuka” salam jawab mereka serempak dan terlihat semboyan sekolah juga terpampang yang berbunyi “saya malu datang terlambat”. 
Sambil berkeliling melihat-lihat perkemahan dan teringat akan diriku dimasa lalu ketika masih aktif menjadi anggota pramuka waktu itu  masih menjadi penegak. Banyak hal menarik dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selain membentuk pribadi yang disiplin juga menambah keterampilan dan ada tantangan ketika itu masih jaman naik sepeda pernah dibilang begini “ikan sabung lewat atau sekarang  disebut ikan cupang karena dasi yang dipakai mirip dengan ikan tersebut. 
Jaman dulu tidak jauh berbeda dengan sekarang yang berubah adalah kita semakin tua. Perjusami yang diadakan dalam rangka HUT Pendidikan dan HUT GUDEP Tanjung Dato’ ke II SMP 1 Temajuk pada tanggal 4-6 mei 2012 ini dihadiri oleh tiga kecamatan yaitu Paloh, Tangaran, dan Teluk Keramat baik dari pramuka SMP, SMA dan SMK. Selama tiga hari banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti pameran hasil karya siswa dari sekolah masing-masing, pentas seni, lomba kecakapan, penanaman pohon, pengenalan tentang SAKA WIRAKARTIKA oleh Kodim 1202/Skw dan masih banyak lagi. 
Terlihat ada juga tim exspedisi khatulistiwa ikut serta dalam memeriahkan acara ini ditambah sponsor dari kartu As dari Telkomsel jadi lebih seru. Sebagai mana di setiap perkemahan baik dikota maupun desa menjaga kesehatan jasmani maupun rohani juga harus diperhatikan jika tidak bisa sakit dan yang sering terjadi adalah yang satu ini yaitu kesurupan atau kerasukan selalu ada semoga bisa diantisipasi dan jangan lupa berdo’a agar dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.        

1 comment:

  1. Salam pramuka, wew mantap. . . Tapi balik dari liku ade yang kerasokan, naseb smp 5 paloh lah, kasian satu trak hamper semue kenak. . .

    ReplyDelete