Friday, May 11, 2012

EVALUASI KEGIATAN PEMBERDAYAAN SOSIAL



Oleh : Darmawan
Suatu perbuatan yang sangat mulia apabila didalam diri kita masih terdapat jiwa gotong royong dan saling tolong menolong antar sesama, seringya musibah yang melanda Indonesia saat ini menambah masalah-masalah baru dibidang sosial dan dalam hal ini harus mendapatkan penanganan serius dari pemerintah.
Kami dari relawan yang tergabung dalam Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) serta Karang Taruna merasa terpanggil untuk menolong sesama dengan tidak membedakan suku maupun agama dan kebetulan saya juga ikut di PSM daerah perbatasan di kecamatan Paloh.
Walaupun baru sedikit kegiatan penanganan penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sudah realisasikan pemerintah daerah kepada masyarakat, namun ini merupakan langkah nyata bahwa pemerintah serius dalam menangani masalah sosial yang ada. 
Untuk menyikapi hal ini Dinas Sosial Provinsi yang diwakili oleh bapak hendro dan kristiandi mengadakan evaluasi kegiatan yang diadakan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Sambas pada tanggal 09 mei 2012 yang dihadiri Kabid Sartono dan Kasi Irwansyah Dinas Sosial Kabupaten Sambas beserta TKSK, PSM beserta Karang Taruna. 
Evaluasi kali ini lebih banyak membahas tentang data yang ada belum sempurna, dikarenakan keterbatasan TKSK, PSM maupun karang taruna dalam sarana dan parasarana serta karekteristik setiap kecamatan maupun desa di kab.sambas yang berbeda-beda. Namun tidak menyurutkan langkah kawan-kawan untuk membantu kegiatan sosial beserta pemerintah, semoga kedepan lebih baik lagi dalam penanganan PMKS dan  jumlahnya kegiatan bisa lebih banyak.     

No comments:

Post a Comment