Saturday, April 7, 2012

UJI KOMPETENSI BALON KEPALA DESA


Oleh : Darmawan

Uji kompetensi balon kepala desa dilakukan tanggal 5 maret 2012 di aula kantor camat Paloh,  para balon datang dari tiga desa yang ada di kecamatan Paloh Yaitu Sebubus, Kalimantan dan Matang Danau.

Kegiatan  ini dimaksudkan untuk memeriksa kelengkapan berkas dan uji kompetensi para balon dengan menjawab pertanyaan tertulis maupun wawancara sebelum ditetapkan sebagai calon dalam pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan didesa masing-masing. 

Pengujian ini dilakukan oleh tim fasilitasi pilkades Kabupaten Sambas seperti Teguh Hardiansyah, S.Sos.M.Si, Drs. Effendi dan Suryadi.F. Secara keseluruhan yang melaksanakan  pilkades dalam wilayah Kabupaten Sambas berjumlah 100 Desa. Khusus bagi desa yang ada diperbatasan  yaitu desa sebubus dengan memiliki wilayah yang luas, isu untuk pemekaran desa sangatlah gencar terdengar hal ini tentunya membawa angin segar untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Apalagi dengan visi misi setiap balon mudah-mudahan dapat tercipta desa yang maju bukan hanya slogan belaka.              

No comments:

Post a Comment