Sunday, April 8, 2012

SELAMAT DATANG KOPASUS


Oleh : Darmawan
 
Beberapa hari yang lalu KOPASUS hadir ditempatku, tepatnya tanggal 4 April 2012 dilakukan acara pembukaan yang dihadiri para Pejabat Kabupaten, petinggi ABRI, Kepolisian serta para undangan dari berbagai instansi dan kalangan  masyarakat yang disambut dengan gembira. 

Expedisi Khatulistiwa adalah tema dari kegiatan Kopasus kali ini yang berposko dimerbau Desa Sebubus Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas. Ada beberapa elemen juga turut serta dalam kegiatan ini seperti Paskhas, Marinir, Batalion 641 serta mahasiswa dan lain-lain, dalam hal ini Kopasus adalah sebagai penyelenggara. 

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama lebih kurang 3 bulan, dan secara garis besar aktivitas yang akan dijalankan   seperti exspedisi Patok batas wilayah yang dimulai dari titik nol ditanjung Datok jika dilihat dipeta tepat berada di ekor pulau Kalimantan juga tentang lingkungan hidup, penelitian flora dan fauna serta penelitian pertambangan. 

Yang satu ini juga tidak kalah pentingnya yaitu Pembangunan tower komunikasi  yang sudah dinanti oleh mayarakat temajuk yang mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kring. Untuk kegiatan dimasyarakat juga ada seperti gotong royong, pembangunan jalan, pembersihan dan penanaman pohon di tepi jalan juga di lingkungan masjid-masjid. 

Kedatangan Kopasus mengingatkan kita pada masa lalu ditahun tujuh puluhan ketika itu  hadir pasukan RPKAD serta pasukan yang lain, walaupun berbeda misi paling tidak bisa mengobati rasa rindu mayarakat yang teringat akan orang-orang yang mereka kenal dahulu. Selamat menjalankan tugas Bapak-Bapak Exspedisi Khatulistiwa, Kami do'akan semoga dalam keadaan sehat selalu.                

No comments:

Post a Comment