Sunday, August 12, 2012

WORK SHOP USB DAN SATAP


Oleh : Darmawan
Usai sahur bersama keluarga aku mempersiapkan keperluan yang akan di bawa dalam perjalanan menuju Kota Pontianak, setelah sholat shubuh jemputanpun tiba dengan menggunakan mobil kijang.

Sampai di Teluk Kalong kita harus menunggu ferry penyebrangan lebih kurang satu jam, baru melanjutkan perjalanan menjemput teman-teman dari sambas yang kebetulan akan mengikuti kegiatan yang sama. 
Kegiatan ini di laksanakan di Hotel Kapuas Palace pada tanggal 7-10 Agustus 2012
Program Block Grant USB dan SATAP di laksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pemerintah Australia yang di wakili oleh AusAID, lembaga bantuan pembangunan internasiaonal dari Pemerintah Australia dalam kerangka program Australia’s Education Partnership with Indonesia (AEPI). Melalui kontraktor School Syistem and Quality (SSQ), AusAID memberikan bantuan teknis untuk mendukung Direktorat Pembinaan SMP,Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 
Dalam Kegiatan Work Shop ini dihadiri juga dari perwakilan Kabupaten lain, tentunya yang mendapatkan program ini adalah sekolah yang terpencil yang aksesnya juga sulit dan tentunya telah memenuhi kreteria yang di tentukan.
Pelibatan Komite Pembangunan USB dan Panitia Pengembangan SATAP dalam pemantauan kontruksi, pembahasan perencanaan teknis dan biaya di sesuai dengan kondisi tempat masing-masing. Agar tercapainya kemajuan dan penyelesaian pembangunan sekolah sesuai dengan kualitas yang di harapkan, serta sesuai dengan aturan dan prosedur pelaksanaan. 
Materi-materi yang di sampaikan oleh nara sumber juga beragam selain administrasi keuangan, mengitung bobot pekerjaan, pelaporan hasil pekerjaan juga ada tentang pajak dan pendidikan anti korupsi dari KPK. Rencana pembangunan USB dan Pengembangan SATAP akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini untuk masa depan anak-anak kita dalam mengenyam pendidikan.          







  

No comments:

Post a Comment