Saturday, June 30, 2012

SD DAN SMP SATU ATAP


Oleh : Darmawan
Pembangunan sekolah didaerah perbatasan sangat diperlukan mengingat factor jangkauan wilayah yang sulit dan terpencil perlu adanya sarana pendukung yang lebih baik dalam dunia pendidikan.
Sungai tengah salah satu daerah yang ada didusun setingga desa sebubus kecamatan paloh yang rencananya akan dibangun sekolah satu atap yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat.
Untuk menuju tempat ini harus melewati sungai karena belum ada akses yang lain, diperkirakan dari pelabuhan merebau ke sungai tengah dengan mengunakan perahu motor tambang lebih kurang dua jam perjalanan. Sarana transfortasi air ini pulang pergi dalam sehari hanya satu kali dan akan terlihat pemandangan bentangan pegunungan perbatasan dengan Negara Malaysia dan juga ditempat ini ada pos Libas TNI AD yang menjaga batas sama seperti ditemajuk.
Anak-anak sd jika akan melanjutkan sekolah mereka paling dekat ke smp merbau itupun harus memiliki tempat tinggal dan tentunya akan menambah biaya, dalam hal ini Autralian Education fatnership with Indonesian School System & Quality yang diwakili oleh Aris Rismatullah sebagai Position Senior Field Monitor dan Budi Mulyadi dari Dinas Pendidikan Sambas beserta Jefriden calon kepala Desa Sebubus berkunjung ke SDN 20 sungai tengah.
Dimana sekolah tersebut akan dibangun SMP satu atap yang disambut oleh kepala sekolah Jasman S,pd bersama para guru. Dengan harapan semoga pembangunan sekolah ini cepat terealisasi untuk mempermudah anak-anak dalam melanjutkan sekolah mereka.        

No comments:

Post a Comment