Tuesday, May 1, 2012

DEMO MASAL DI SAWAH

Oleh : Darmawan 
Senin tanggal 30 April 2012 diadakan Farmer Fiel Day TPL Gramoxon 50 Th Anniversary Gramoxon dari PT Syngenta Indonesia, acara ini akan diadakan dibeberapa tempat khusus dikecamatan Paloh bertempat didusun jeruju desa Sebubus dan kebetulan berdekatan dengan rumahku.
Dalam peringatan 50 Th ini dihadiri oleh Camat, Kepala Balai Penyuluh Kecamatan (BPK) beserta PPL,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan dari beberapa desa di kecamatan paloh. Mulai pukul 09.00 Wib masayarakat sudah berkumpul ditarup yang sudah disediakan panitia, dan mereka sangat antusias ketika melaksanakan kunjungan lapangan dilahan pertanian walaupun pada hari itu cukup panas, karena disini akan diadakan demo masal yang didampingi oleh instruktur dari Syngenta yang akan berbagi ilmu dengan para petani baik dalam menyemprot, melihat teknologi persiapan lahan dan safety penggunaan gramoxon. 
Walaupun masyarakat sudah sering menggunakan herbisida dalam menyemprot terkadang ada hal berbahaya yang sering dianggap sepele untuk itu penambahan ilmu dalam hal ini sangatlah penting, agar penggunaan dosis obat maupun keselamatan dalam menggunakan herbisida lebih akurat dan efektif. Untuk menghidupkan suasana diakannlah beberapa pertandingan seperti merebahkan batang padi yang telah disemprot atau dalam bahasa setempat ngampap dan sebagainya. 
Yang lebih ditunggu oleh masyarakat diakhir acara ada door prizenya, pokoknya heboh karena jarang ada acara yang bagi-bagi hadiah. Selamat bagi para pemenang dan semoga masyarakat petani maupun dari PT Syngenta bersama-sama dalam membangun pertanian yang lebih baik kedepan dan semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan tidak hanya persiapan lahan tapi sampai pemeliharaan.          

No comments:

Post a Comment