Sunday, April 1, 2012

MARI BERWISATA KE PALOH




Oleh : Darmawan
 
Paloh salah satu Kecamatan Yang ada di kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia banyak memiliki potensi pariwisata baik di pesisir pantai maupun sungai. Banyak hal-hal menarik yang bisa kita lihat seperti wisata bakau yang masih alami banyak tumbuh di sepanjang sungai Paloh.

Dalam perjalan ini akan banyak terlihat jenis-jenis binatang seperti buaya, kera termasuk bekantan juga masih ada, burung dan akan berakhir di Batu Bejamban tempat Keramat di Paloh yang banyak mengandung misteri. 

Untuk Menempuh perjalanan ini memakan waktu lebih kurang 1 jam, tergantung dari besar kecilnya perahu motor yang kita gunakan. Yang satu ini juga tidak kalah menariknya Yaitu wisata pesisir dengan pantai peneluran penyu terpanjang di Indonesia lebih kurang 43 Km mulai dari Selimpai sampai Temajuk.

Disini banyak aktivitas yang bisa kita jumpai atau kita lakukan seperti melihat penyu yang mulai banyak naik ke pantai untuk bertelur. Nah bagi yang hobi memancing musim teduh atau gelombang laut tidak kuat sangat tepat, yang mau menyelam terumbu karang sudah menanti apalagi ada lobsternya lho. Bagi penikmat panorama pantai yang indah bisa berjalan di pasir putih yang berkilauan karena mengandung zircon, sambil berenang dan menanti sunset. Mau berkunjung ke Paloh kami tunggu ya…..      
     

No comments:

Post a Comment