Saturday, March 17, 2012

Radio Paloh Bangkitlah


Oleh : Darmawan

Masyarakat Paloh mempunyai kebanggaan tersendiri dengan hadirnya  sebuah pemancar radio. Radio ini di bangun oleh Pemerintah bekerjasama dengan kelompok informasi masyarakat  perbatasan atau yang lebih di kenal dengan kimtas pada tahun 2006 dengan nama Cahaya Selimpai. 

Radio ini terletak di ibu kota kecamatan Paloh dan masih menumpang di mess kecamatan. Menurut long kahar begitu pangilan salah seorang anggota kimtas, radio ini dari mulai berdiri sampai saat sekarang ini sangat perlu perhatian baik itu dari peralatan siaran yang sangat sederhana, jangkauan yang terbatas hanya 25 km masih belum bisa mencapai seluruh wilayah paloh belum lagi insentif para penyiar. 


Walaupun dalam kondisi demikian radio ini masih tetap axis mengumandangkan suaranya, mengingat begitu besarnya peranan sebagai alat informasi kepada masyarakat luas di berbagai bidang baik itu cuaca karena berdekatan dengan laut, kesehatan,   pendidikan, pertanian dan lain-lain. 

Untuk itu perlu peningkatan kwalitas radio ini agar warga masyarakat kita bisa mendengarkan dengan lebih baik, terutama masyarakat temajuk yang saat ini hanya bisa mendengar siaran radio dari negeri jiran Malaysia.
Harapan masyarakat paloh dapatlah kiranya pemerintah maupun lembaga apapun untuk dapat membantu dalam menangani hal ini. Jangan biarkan radio ini menghilang, suarakan suaramu Radio Cahaya Selimpai Paloh Sampai ke batas Malaysia.     

No comments:

Post a Comment