Wednesday, June 26, 2013

PEDULI DESA

Oleh : Darmawan
Kecamatan Sajingan merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia yang ada di Kabupaten sambas Seperti di tempatku Paloh, tentunya cerita tentang perbatasan tak jauh berbeda. 
Perjalananku kali ini kesajingan di ajak oleh bang mering selaku meneger program untuk mengikuti lokakarya peduli desa yang
diadakan pnpm peduli dengan pola kemitraan oleh People Forest reef YPPN di aula kantor Camat Sajingan Kabupaten Sambas, Kamis (20/5). 
Sebagai bloger perbatasan menambah wawasan sangatlah menarik, apalagi kegiatan ini di hadiri oleh staf ahli Kementrian Pembengunan Daerah Tertinggal (KPDT) Ahmad Syaifudin, Camat Sajingan, bang Manto (PLB), pak Urai Burhanudin (Pertanian). 

 Walaupun SKPD Sambas yang di undang banyak yang tidak hadir di karenakan kesibukan masing-masing, tidak menyurutkan harapan
masyarakat sui Bening dan Tran Desa Sebunga untuk menyampaikan tentang permasalahan yang mereka hadapi di dalam lokakarya tersebut.
 Ketertarikan Ahmad Syaifudin untuk hadir berawal dari menonton program Border Bloger Movement di TVRI dan menyatakan bersedia untuk ikut sekaligus melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat perbatasan, dalam hal ini dia juga menjelaskan tentang program-program yang ada di KPDT tinggal bagaimana SKPD Sambas menanganinya.
 Inti dari hubungan antara masyarakat dan SKPD adalah harus seringnya berkomunikasi atau bersilaturahim sehingga untuk menyampaikan program- program yang akan di buat bisa nyambung dan tahu bagaimana caranya.

No comments:

Post a Comment