Tuesday, May 21, 2013

Gerakan Merangkul Petani

Oleh : Darmawan
Gerakan anak muda yang satu ini perlu di jadikan contoh, sebut saja kasuma salah seorang pemuda yang tinggal di merbau dusun setingga desa sebubus mencoba merangkul masyarakat petani, pekebun, peternak dan nelayan yang ada di daerahnya  untuk bersama-sama bahu-membahu membangun ekonomi kerakyatan.

Menurutnya Kecamatan Paloh masih banyak potensi sumber daya alam  yang belum terolah, dengan  lahan yang cukup luas ada laut serta sungai yang jika di kelola dengan baik tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam hal ini tentunya harus memulai dari bawah, seperti menginventaris permasalahan-permaslahan yang ada di kalangan para petani, pekebun, peternak dan nelayan baru bagaimana menyikapi dan mencari solusi pemecahan permasalahan tersebut.

Tentunya untuk mencapai suatu keberhasilan tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, dan selalu menerima masukan saran, pendapat untuk kebaikan bersama. Khusus yang sedang di usahakan dalam setahun terakhir ini salah satunya mensosialisasikan tentang prospek gaharu , dan sekarang sudah sampai pada tahap penyuntikan nokulen untuk dijadikan bahan percontohan. 

No comments:

Post a Comment