Thursday, March 14, 2013

DATANG DENGAN ASAP PULANG DENGAN ASAP

Oleh : Darmawan
Datang dengan asap pulang dengan asap ini adalah ilmu yang terus berkembang sampai saat sekarang, tahukah kita bahwa ilmu asap ini adalah rokok. Dengan berkembangnya industri rokok dengan berbagai merek dan persaingan harga dari yang murah sampai yang mahal membuat para perokok terus bertambah setiap tahunnya.
Baik yang tua muda bahkan anak-anak di kota sampai pelosok kampung mengenal akan hal ini, mulai perokok berat ringan maupun yang baru coba-coba.
Tentunya bagi para perokok menghisap rokok sambil menikmati secangkir kopi panas mempunyai kenikmatan tersendiri, berbagai tanggapan tentang rokok ini banyak kita dengar baik dari segi kesehatan  maupun ekonomi bahkan setiap bungkus rokok selalu di beri peringatan “MEROKOK  DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” tetap saja tidak membuat ilmu asap ini terhenti. 
Ada yang mengatakan tahan tidak makan dari pada tidak merokok, juga ada pengalaman seorang warga pekerja kayu yang sudah berjalan jauh ke hutan gara-gara ketinggalan rokok mampu untuk pulang lagi kerumah.
Nah sekarang tinggal terpulang kepada individu masing-masing menyikapi maupun menanggapi hal ini karena setiap langkah apapun yang di ambil adalah dari diri sendiri baik buruk adalah pilihan.

No comments:

Post a Comment