Monday, August 27, 2012

PERJALANAN SILATURRAHIM KE ORANG TUA

Hari Raya ke dua tanggal 19 Agustus 2012 sekitar jam 09.00 wib, aku bersama keluarga meluncur dengan kendaraan roda dua yang sarat penuh dengan muatan maklum saja lima orang dalam satu kendaraan. 
Memang terasa berat perjalanan ini dengan kondisi jalanan yang ramai dan harus ektra hati-hati, Tujuan kali ini adalah mengunjungi orang tuaku yang berada di kota Pontinak. 
Dari paloh sampai ke Sambas sempat berkeliling melihat-lihat keraton sambas ternyata ramai dikunjungi apalagi terlihat ada dua ekor kuda  yang di sewakan sekali naik  Rp. 10.000 tentunya sangat menyenangkan, dan tak hanya itu orang-orang juga berziarah ke makan kesultanan sambas. 
Dari sambas aku melanjutkan perjalanan menggunakan bis motor dititip ketempat kawan, ayahku telah lama meninggal hanya ibu yang hidup sekarang berada di Pontianak tinggal bersama adik perempuan yang nomer dua di batu layang, yang nomer empat di Komplek Bali Agung 2. 
Ngomong-ngomong soal adik beradik aku enam bersaudara lima laki-laki satu perempuan, dan aku yang paling tua berada di paloh tiga ada di pontianak dua di singkawang. Sampai di sana ternyata sangat ramai  dan macet namanya juga di kota sehingga tak bisa kemana-mana. 
Berjumpa dengan ibu sungguh sangat berarti apalagi istri dan anak-anakku yang sudah lama tidak bertemu dan semoga menyambung tali silaturrahim ini menjadi berkah untuk kami sekeluarga. Aku dan keluarga juga menyempatkan diri untuk melihat suasana di batu layang yang ramai di kunjungi orang-orang yaitu ke makan sultan untuk  berziarah dan kebetulan tak jauh dari rumah adikku ternyata hal ini tidak jauh berbeda di tempat kesultanan yang ada di daerah kita Kalimantan Barat.               

No comments:

Post a Comment